Liburan Anda Kacau! Apa Yang Harus Dilakukan?

Sebagian besar wisatawan bersenang-senang dan pulang ke rumah beristirahat, santai dan bahagia. Tapi bagaimana jika ada yang tidak beres – kamar hotel Anda menghadap jalan tol, tur yang dikawal melompati setengah dari kunjungan yang dijanjikan, atau, amit-amit jabang bayi air di kolam renang vila Anda berwarna hijau terang? Inilah panduan untuk mengeluhkan keluhan yang efektif, dan jika itu tidak berhasil, bagaimana cara mengambil sesuatu lebih jauh dan memastikan Anda mendapatkan kompensasi yang tepat.

Tips Saat Berlibur

1. Bicara langsung
Biarkan pemilik operator, agen, perhotelan atau pemilik tahu segera setelah Anda menyadari adanya masalah. Mereka mungkin tidak menyadari ada yang tidak beres, dan jika Anda tidak memberi mereka kesempatan untuk memperbaikinya, Anda akan berada di tanah yang lemah jika Anda memutuskan untuk menuntut kompensasi nanti.

2. Bersikap ramah dan masuk akal
Anda tidak hanya akan memiliki kesempatan yang lebih baik selama proses pengadilan atau mediasi jika Anda dianggap tenang dan masuk akal, tapi Anda juga cenderung menyelesaikan situasi sebelum merusak liburan Anda. Pada tahap awal perselisihan setidaknya, konfrontasi mungkin kontraproduktif.

3. Pertahankan perspektif
Seberapa buruk sebenarnya liburan anda? maksudnya dalam arti yang sesungguhnya!? Liburan jarang sempurna, dan hal kecil yang terhempas keluar dari proporsinya bisa menghancurkan mereka tanpa perlu.

4. Simpan bukti
Jika ini masalah serius, Anda memerlukan bukti tertulis, fotografis dan video, dan jika perlu, detil kontak saksi. Ini bisa sangat penting jika Anda harus membawa kasus Anda ke pengadilan atau arbitrase.

Saat kamu pulang

Jika anda menggunakan akal sehat anda; Anda wajar untuk mengeluh, tapi tidak ada yang perlu dilakukan, dan sekarang sudah berakhir. Tapi jika Anda ingin menyelesaikan masalah ini lebih lanjut. Ada banyak pilihan Anda dan beberapa aturan utama yang harus diikuti untuk memaksimalkannya. Tetap teguh, jangan terganggu oleh tawaran diskon yang ditawarkan oleh pihak EO untuk liburan Anda berikutnya, dan ingat bahwa perusahaan akan sering bertahan sampai detik terakhir dengan tawaran mereka – ancaman tindakan hukum atau arbitrase mungkin sedikit berpengaruh, namun jika Anda benar-benar memulai prosesnya, mereka mungkin akan berpikir dua kali dan serius untuk memperhatikan tuntutan anda.

Tinggalkan Balasan